SBMPTN ANDROID MASI BUTUH PERBAIKAN

05 July 2018

 

Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN) tahun 2018 berbasis Android masih harus diperbaiki.

Sekretaris Panitia SBMPTN 2018 Joni Hermana mengatakan proteksi keamanan menjadi salah satu perhatian pihaknya.

"Yang menjadi evaluasi kami adalah aspek sekuritinya karena menggunakan sistem wifi, jadi sangar mudah diretas," kata Joni saat konferensi pers di Jakarta, Selasa 

walau demikian, Joni mengklaim pelaksanaan SBMPTN 2018 menggunakan Android yang hanya berlangsung di panitia lokal Bandung, Jawa Barat berlangsung aman.

"Hanya saja, implementasi dalam arti luas, kita masih mencoba memperbaikinya," ujarnya.

Selain itu, panitia juga akan memperbaiki tampilan soal pada layar Android. Pasalnya, soal yang dibuat adalah versi cetak yang dikonversi ke Android.

"Sehingga beberap peserta terlihat kesulitan membedakan gambar. Sehingga dalam hal ini untuk sistem android karena layarnya kecil, tahun depan kan kami sesuaikan untuk layar kecil," kata Joni yang juga rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu.

Panitia Pusat SNPMB PTN 2018 telah menetapkan sebanyak 165.831 peserta dinyatakan lulus SBMPTN 2018.

Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari 860.001 peserta pendaftar dan telah mengikuti ujian tertulis baik Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC), maupun Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan secara nasional pada 8 Mei 2018 dan ujian ketrampilan pada 9 dan/atau 11 Mei 2018.

 

source : cnnindonesia.com