Lelang Sepatu Michael Jackson

25 April 2018

Sepasang sepatu asli yang digunakan Michael Jackson saat melakukan debut moonwalk ciri khasnya dijadwalkan bakal dilelang.

Lelang tersebut bakal dilaksanakan sebelum perayaan ulang tahun ke-60 MJ yang jatuh pada 29 Agustus 2018 mendatang.

Aksi tarian Jackson yang khas, moonwalk, pertama kali muncul pada 1983 dalam penampilan Billie Jean ikonisnya di acara ulang tahun NBC ke-25 kala itu.

Balai lelang GWS mengumumkan pada 20 April lalu bahwa beberapa potongan memorabilia dari MJ bakal dijual, termasuk sepatu Florsheim hitam yang muncul pada aksi Jackson pada 1983 tersebut.

Lelang itu rencananya bakal diselenggarakan pada 26 Mei mendatang di Hilton Universal City. 

Diberitakan Hollywood Reporter, barang lain yang juga ikut dijual dalam lelang itu adalah cardigan Dior milik Jackson, yang dihiasi secara langsung oleh Bill Whitten, serta helm berkuda dengan taburan berlian Swarovski.

Gerakan moonwalk adalah tarian ke belakang dengan tampak seolah-olah maju. 

Gerakan tarian ini populer ketika dibawakan Michael Jackson pada 1983 dan semenjak itu dinilai menjadi gerakan khasnya.

Ada banyak contoh moonwalk yang pernah terekam media. 

Menurut catatan, moonwalk pertama kali muncul ketika dibawakan oleh Cab Calloway pada 1932. Namun kala itu, tarian tersebut dikenal sebagai 'The Buzz'.

Beragam tarian oleh penari yang serupa dengan moonwalk terus bermunculan hingga pada 1969, Judy the Frog membawakan tarian serupa bernama The Moonwalk dalam episode serial HR Pufnstuf.

 

Sumber : www.cnnindonesia.com