ANDROID PUNYA GOOGLE LENS

12 March 2018

 Google dikabarkan telah mendistribusikan fitur kamera pintar mereka, Google Lens, ke seluruh perangkat Android. Fitur yang diluncurkan bersamaan dengan Pixel 2 ini memiliki banyak fungsi, yang pastinya akan membantu kehidupan penggunanya sehari-hari.

Sebenarnya, mesin pencari terbesar tersebut awalnya hanya akan berencana menyematkan fitur ini ke perangkat Pixel mereka saja. Namun pada awal pekan ini, mereka memilih untuk menggulirkannya melalui aplikasi Google Photos dan Google Assistant.

“Mulai bergulir hari ini, para pengguna Android dapat mencoba Google Lens untuk melakukan berbagai hal seperti membuat kontak dari kartu nama atau mendapatkan informasi dari landmark ternama. Untuk menggunakannya, Anda harus memiliki versi terbaru dari Google Photos,” ujar pihak Google melalui akun Twitter resmi mereka, seperti dikutip dari laman 9to5Google.

Jika Anda lupa, Google Lens merupakan salah satu fitur Google yang menggunakan Google Artificial Intelligence (AI) yang cukup kuat. Google Lens dapat mengekstrak informasi seperti nomer telepon, alamat, dan juga objek seperti bunga dan bangunan. Tentu saja, hal ini dapat membantu pengguna di kehidupan sehari-hari mereka.

Sayangnya, fitur ini belum tersedia bagi para pengguna perangkat iOS, namun Google berjanji jika fitur ini akan segera hadir di aplikasi Google Photos untuk perangkat iOS dalam waktu dekat.



Sumber : okezone.com