DEMI AMAL, DANIEL CRAIG LELANG MOBIL "BOND"

19 February 2018

Film James Bond kerap memamerkan mobil-mobil mutakhir nan canggih. Namun, sang pemeran Daniel Craig justru melakukan pelelangan mobil tersebut.

Dilansir Antara, Daniel Craig diberitakan melelang mobil edisi terbatas karya Aston Martin untuk amal.

Mobil ini telah muncul dalam film Bond selama hampir 50 tahun, dimulai dengan "Goldfinger" 1964. Saat itu Sean Connery mengendarai Aston Martin DB5 perak. Merek tersebut muncul di keempat film Bond yang dibintangi oleh Craig.

"Ini adalah sebuah penghargaan, sungguh, untuk karirnya," ujar direktur lelang Christie, Becky MacGuire, mengatakan dalam sebuah wawancara.

"Apa yang dia bawa ke dalam karakter Bond sangat dihargai oleh perusahaan dan, tentu saja, oleh penggemar," sambung dia seperti dilansir Reuters.

Kendaraan yang Craig lelang memiliki eksterior biru midnight dan interior kulit mewah berwarna dark blue. Ini sesuai dengan kesukaan Craig pada denim dan warna gelap.

Nilai jual mobil Craig diperkirakan mencapai 400.000 -600.000 dollar Amerika Serikat. Mobil akan dipajang di ruang pamer Christie yang berlokasi di Los Angeles mulai 27 Februari - 3 Maret.

Mobil akan dilelang pada tanggal 20 April sebagai bagian dari penjualan karya seni dekoratif tahunan Christie yang disebut The Exceptional Sale.

Hasil penjualan akan diberikan ke badan amal Opportunity Network yang berbasis di New York. Badan ini membantu siswa dari komunitas yang kurang beruntung agar bisa kuliah dan mengejar karir mereka.

Craig dan istrinya, aktris Rachel Weisz, merupakan dewan direksi di organisasi.

 

Sumber: celebrity.okezone.com