Kolaborasi Maut Maliq & D'Essentials dan The Groove

17 August 2016

Penggemar Maliq & D'essentials dan The Groove penasaran dengan kolaborasi yang bakal dilakukan keduanya. Dua band papan atas yang nyaris memiliki genre sama ini bakal memberikan penampilan terbaik di ajang 'Anniversary Collaboration D'Essentials of Groove'.

 

 

Segala persiapan dan latihan telah dilakukan. Meski warna musik mereka sama, namun, menyatukan dua band dengan seluruh personel dalam satu panggung memang bukan perkara mudah.

"Ini kolaborasi yang unik dan berbeda. Saat latihan, kita mencari celah bagaimana menyamakan persepsi. Tapi ini kan kolaborasinya dua band, main bersama, ada dua bas, empat gitar drumnya dua, memang tidak sederhana," kata Rieka The Groove, ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Kunci untuk menyatukan dan memberi kekompakan dari dua grup band beraliran jazz ini, adalah saling menghargai satu sama lain. Mereka harus melebur dan berusaha untuk tidak menjadi yang paling dominan.

"Itu kan kalau enggak bersahabat banget enggak menghargai susah, itu yang penting. Kalau enggak menghargai estetika bermusik pasti jadi rebutan yang enggak enak," tutur Rieka.

Ia menambahkan, "Dari lagu Maliq ke The Groove atau ditukar, akan jadi tidak nyaman, tapi karena kita ingin menghargai dan saling respek, jadi itu yang membuat kita menyatu."

 

 

Konser "Anniversary Collaboration D'Essentials of Groove" ini akan diadakan pada 6 September 2016 di Plenary Hall, JCC, Senayan, Jakarta Selatan.

 

http://showbiz.liputan6.com/read/2578911/kolaborasi-maut-maliq-amp-dessentials-dan-the-groove