Lady Gaga Dilarang Tampil di Tiongkok

01 July 2016

Eksistensi Lady Gaga tak hanya bergaung di negara asalnya, namun juga di seluruh dunia. Maka, tak heran beberapa tokoh dunia bersedia untuk bertatap muka dengannya, termasuk Dalai Lama.

Sejak tersiarnya pertemuan Lady Gaga dengan Dalai Lama di United States Conference of Mayors di Indianapolis, AS, sang penyanyi dikabarkan telah dicekal di Tiongkok, seperti dilansir Nextshark.com, Selasa (28/6/2016).

 

Situs-situs internet di Tiongkok telah diminta untuk menghentikan pengunggahan atau distribusi lagu-lagu sang diva. Gerai media milik pemerintah setempat juga diminta untuk mengkritik pertemuan tersebut dan mengatakan hal negatif tentang Dalai Lama.

Pertemuan antara Lady Gaga dan Dalai Lama sempat disiarkan melalui media sosial Facebook secara langsung. Mereka berdua membicarakan hal-hal terkait kasih sayang, meditasi, yoga, dan lain sebagainya.

 

 

Tiongkok dan Dalai Lama sendiri telah memiliki hubungan yang sangat buruk sejak 1959. Saat itu, Dalai Lama mengungsi ke India dari Tibet selama terjadinya Pemberontakan Tibet.

Oleh Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Dalai Lama dicap sebagai "tokoh politik terasing yang telah menjalankan seluruh kegiatan separatis untuk waktu yang sangat lama".

Sebelum Lady Gaga, beberapa penyanyi lain yang dicekal oleh pemerintah Tiongkok adalah Miley Cyrus dan Jay-Z. Mereka masuk ke dalam daftar penyanyi yang dilarang tampil di Negeri Panda tersebut.

 

Oleh 

http://showbiz.liputan6.com/read/2542914/lady-gaga-dilarang-tampil-di-tiongkok