PlayStation 4 Catat Penjualan 10 Juta Unit

14 August 2014

Sony melalui blognya beberapa saat yang lalu telah mengumumkan bahwa hingga saat ini PlayStation 4 telah terjual sebanyak 10 juta unit. Prestasi ini diraih Sony dalam jangka waktu 9 bulan saja sejak PlayStation 4 dirilis pada akhir tahun lalu. Selain rekor tersebut, Sony juga mengatakan bahwa sudah lebih dari 30 juta game PS4 yang terjual sampai sekarang.

Sony pada kesempatan tersebut juga mengumumkan bahwa pada musim liburan mendatang (akhir tahun 2014), akan dirilis berbagai judul game baru seperti Destiny, DRIVECLUB, Grand Theft Auto V, inFAMOUS First Light, Little Big Planet 3, NBA 2K15, Grim Fandango, Hotline Miami 2: Wrong Number, hingga Minecraft.

Selain itu Sony juga terus berupaya meningkatkan fitur jaringan PlayStation dengan menambahkan kemampuan untuk mengupload ke YouTube dan berbagi game bersama teman melalui Share Play.

Sebagai perbandingan, bulan lalu Microsoft melaporkan bahwa konsol Xbox One telah terjual sebanyak 5 juta unit. Penjualan ini dicapai dalam rentang waktu yang hampir sama dengan PS4 namun demikian wilayah penjualannya lebih sedikit.