RAISA RILIS SINGLE BARU

05 June 2018

Menyambut momen Lebaran tahun ini, penyanyi Raisa menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Bukan singel religi, melainkan lagu tentang rasa rindu pada ibu. "Untuk Lebaran kami tidak membuat lagu religi, tapi lagu ini semoga bisa jadi theme song merayakan hari raya. Jadi orang-orang buru-buru mau pulang," kata manajer Raisa, Ardyanto Boim, di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat.

Ibunda  Raisa langsung menitikkan air mata ketika mendengar singel terbaru putrinya, "Lagu Untukmu". Lagu tersebut ditulis oleh Raisa sebagai ungkapan rasa rindunya pada sang ibunda. "Setelah lagunya jadi, aku kirim ke ibu yang masih di Bandung. Ibu langsung nangis," ucap Raisa.

"Lagu Untukmu" dibuat hanya dalam waktu satu hari, setelah Raisa merasa sedih karena gagal bertemu ibunya. Padahal ketika itu, pelantun "Terjebak Nostalgia" ini baru pulang ke rumahnya setelah berbulan-bulan. Namun, ternyata tak bisa melepas rindu karena sang ibu berada di Bandung.  "Aku senang bisa tulis itu. Mungkin ibu juga selama ini merasa kangen tanpa tahu kalau aku ternyata juga kangen sama dia," 

Namun, bukan hanya ibunya yang terharu. Raisa juga tak bisa membendung air matanya selama proses pembuatan "Lagu Untukmu" berlangsung hingga selesai. "Aku langsung nangis sih karena ternyata lagunya sedih ya. Awalnya enggak bermaksud ke sana, cuma karena aku ke-trigger (terpicu) aja sama rasa cinta dan kangen sama ibu," katanya. Raisa mengatakan, sebetulnya perasaannya campur aduk kala itu. Di satu sisi ia sedih, di sisi lain Raisa merasa senang saat lagu tersebut selesai digarap. "Mix feeling sih. Seneng karena aku kalau nulis lagu itu enggak pernah direncanakan, tapi setelah keluar hasilnya aku dapat lagu dengan tema yang untuk ibu dan dimaknai berbeda-beda juga oleh banyak orang," kata Raisa. "Lagu kan akan hidup lebih lama ya dari kita, semoga nantinya juga sosok ibu aku bisa hidup selamanya lewat lagu ini," tambahnya.

SOURCE : www.entertainment.kompas.com