Zidane Tak Mau Tukar Ronaldo dengan Salah

25 May 2018

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyatakan dirinya tak mau menukar Cristiano Ronaldo dengan bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Nama Salah mulai dibandingkan dengan Ronaldo musim ini. Hal itu terjadi setelah pemain asal Mesir tersebut mampu mencetak total 44 gol musim ini, sama halnya Ronaldo.

Salah yang baru akan berusia 26 tahun di bulan Juni nanti mulai dianggap sebagai sosok calon pengganti pemain bintang macam Ronaldo dan Lionel Messi. Namun Zidane menegaskan dirinya tak berminat menukar Ronaldo yang sudah berusia 33 tahun dengan Salah yang jauh lebih muda.

"Saya tidak akan menukar Cristiano Ronaldo ataupun pemain lainnya [dengan Salah]," kata Zidane seperti dikutip dari Stuff.

Zidane menegaskan Ronaldo punya kualitas yang istimewa karena sudah membuktikan diri tampil konsisten dari musim ke musim.

"Saya percaya bahwa ada pemain yang menjalani momen sulit, namun untuk Cristiano, hal yang terjadi adalah sebaliknya. Ketika ia tidak mencetak gol, dia tetap yakin bahwa ia akan mencetak gol 3-4 kali beruntun."

"Sejumlah pemain tidak bisa mengatasi tekanan. Namun bagi Ronaldo, semakin besar tekanan yang ada, semakin banyak kritik, maka ia akan bermain semakin baik. Ronaldo adalah yang terbaik," ujar Zidane.

Zidane mengakui bahwa Salah telah membentuk trio lini depan yang menakutkan bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane. Namun Zidane yakin Real Madrid akan menemukan cara untuk meredam ketajaman trio tersebut.

"Liverpool punya lini depan yang hebat, semua membicarakan tentang lini serang mereka. Namun kami bisa menemukan cara untuk merusak mereka. Kami tak takut apapun," kata pelatih asal Prancis.

 

Sumber : www.cnnindonesia.com