Persebaya Card Untuk Suporter

23 April 2018

Manajemen Persebaya Surabaya akan meluncurkan Persebaya Card untuk mempermudah pendataan terhadap suporter menyusul banyaknya oknum yang mengaku-ngaku sebagai Bonek untuk mengambil keuntungan pribadi dan membuat masalah.

Hal itu sebagai respon atas meninggalnya salah satu Bonek asal Sidoarjo, Micko Pratama (17) yang menjadi korban penyerangan usai mendukung Persebaya di Yogyakarta saat laga kontra PS Tira. Sehingga Bonek bisa dikoordinir dengan baik.

Namun untuk mematangkan rencana tersebut pihak manajemen akan membicarakan lebih lanjut dengan perwakilan Bonek Mania.

"Kita memang sudah punya konsep pendataan  ini nanti bagaimana mengidentifikasi siapa yang suporter Persebaya siapa yang bukan," ungkap Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda.

Menurut Azrul, Persebaya Card akan sangat berbeda dengan Bonek Card yang fungsi utamanya adalah sebagai tiket terusan. Persebaya Card fungsinya lebih kepada untuk mengidentifikasi suporter.

"Kalau ini [Persebaya Card] semacam kartu anggota, tapi akan berlaku seumur hidup, jadi tidak perlu iuran mingguan, tidak perlu iuran bulanan, maupun iuran tahunan," imbuhnya.

Namun diupayakan nantinya berbentuk digital ID [identity] agar para suporter tidak perlu membawa kartu dalam bentuk fisik. Dan akan terintegrasi dengan Nomor Induk Kependudukan [NIK] serta jaminan kesehatan.

"Dan untuk kartu anggota Persebaya tidak harus warga Surabaya, bisa siapa saja dan di mana saja karena kita upayakan sistemnya online sehingga bisa mendaftar dari mana saja," pungkasnya.

 

Sumber : www.bola.net