Efek 'Fokus' Instagram Stories

13 April 2018

Instagram mengenalkan fitur baru untuk memaksimalkan hasil foto selfie. Fitur bernama 'fokus' atau bokeh ini terdapat di opsi Instagram Stories. 

Saat pengguna membuka menu kamera, fitur tersebut terletak di sebelah 'Superzoom' di bawah tombol rekam. Ambil swafoto atau gunakan kamera belakang untuk mengabadikan objek.

Saat kamera diarahkan, pengguna akan melihat kamera akan fokus di objek utama sementara latarbelakang di sekitarnya menjadi buram. Ketuk tombol rekam untuk mengambil foto dan tekan tombol rekam selama beberapa detik untuk mengambil video.

Setelah itu, pengguna dapat menambahkan fitur kreatif seperti filter, sticker, dan teks pada foto atau video sebelum membagikannya melalui 'direct' atau 'stories'. Fitur fokus ini akan tersedia untuk pengguna iPhone 6S, 6S+, 7, 7+, 8, 8+ dan X serta berapa perangkat Android yang dirilis setelah 2015.

Pembaruan ini tersedia dalam Instagram versi 39.0 untuk iOS dan Android yang dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google PlayStore. 

Selain itu, Instagram juga meluncurkan fitur sticker @mention di iOS yang akan memudahkan untuk terhubung dengan teman di Stories. Setelah mengambil foto atau video melalui kamera 'stories', buka koleksi stiker dan gunakan sticker mention.

 

Sumber : cnnindonesia.com