Wakil Indonesia Juara 2 Drone Racing World Cup 2018

10 April 2018

Wakil Indonesia Exel Mario, berhasil meraih juara dua di kategori World Cup pada Drone Racing World Cup 2018. Juara pertama diraih Joon Weon Choi dan ketiga Joon Wei Rhee dari Korea Selatan. Adapun untuk kategori nasional, peringkat pertamanya adalah Irwan Baidowi, disusul Leo Lalmab, dan Fachri Adrian di posisi ketiga.
Bali menjadi tuan rumah pertama Indonesia Drone Racing world cup, di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Minggu, 8 April 2018. Balapan Drone tingkat dunia ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-72 TNI AU dan bulan dirgantara. Perlombaan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, diikuti 16 peserta dari 9 negara.
Pertandingan balap drone ini memakai drone khusus untuk balapan atau drone racing.
"Kegiatan word cup kali ini adalah kegiatan drone balap tingkat dunia kita yang pertama, karena cabang Drone ini juga baru masuk dalam cabang olahraga aeromodeling , "Ungkap I Gusti Made Oka sebagai Ketua Persatuan Olah Raga Dirgantara Indonesia.
Pertama masuk ke Indonesia adalah pada pertandingan drone pada tahun 2017.
"Dari sisi lokasi, tempat kami mempunyai keunggulan karena berlokasi di tengah kota dengan latar Bonumen Bajra Sandhi, tapi sayang peminat dari peserta Bali belum terlihat," ungkapnya.
 
 
Sumber : kumparan.com