Jokowi Touring di Sukabumi

09 April 2018

Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor barunya, Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper, di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018). Hal tersebut membuat anggota Pasukan Pengamanan Presiden harus bekerja lebih keras untuk memastikan keselamatan dan keamanan orang nomor satu di Indonesia itu. Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejumlah anggota Paspampres berlari mengejar laju sepeda motor Jokowi yang melintasi kerumunan warga.

Para anggota Paspampres menjaga agar warga yang berkerumun tak terlalu mendekat ke sepeda motor yang dikendarai Jokowi dan rombongan. Dalam touring bersama bikers ini, Jokowi memang melewati jalan sempit yang dipadati permukiman warga. Sebab, Jokowi sekaligus meninjau beberapa proyek padat karya, seperti irigasi dan embung.

Adapun jarak total yang ditempuh Jokowi bersama puluhan bikers adalah sejauh 30 kilometer. Rute yang ditempuh adalah dari kantor Kecamatan Bantar Gadung sampai ke Pantai Pelabuhan Ratu. Selain didampingi bikers, Jokowi juga ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Jokowi tampil sporty layaknya anak motor dengan mengenakan jaket jins, celana jins, dan sepatu kets.

Jaket jins Jokowi cukup mencolok karena ada gambar peta Indonesia bewarna merah dan putih di bagian depannya. Di bagian belakang jaket yang berwarna biru muda itu juga ada tulisan besar "Indonesia" bermotif batik.



Sumber : kompas.com