Tyra Banks Mengaku Operasi Plastik

09 April 2018

Tyra Banks saat ini dikenal sebagai salah satu mantan supermodel yang paling sukses. Tak hanya berlenggak-lenggok di catwalk, ia juga sukses berbisnis hingga menjadi penggagas acara televisi populer America's Next Top Model.

Baru-baru ini,Tyra Banks merilis buku biografinya yang bertajuk Perfect Is Boring.

Dalam buku ini, Tyra Banks membuat pengakuan yang mengejutkan publik, yakni bahwa ia telah melakukan operasi plastik di hidung saat ia masih menjadi model pemula.

"Ini adalah untuk alasan kesehatan, tapi juga kecantikan," tutur Tyra Banks seperti dilansir dari E! News, Kamis (5/4/2018).

Hal ini berawal saat Tyra Banks berusia tiga tahun dan tak sengaja mencederai tulang hidungnya. Karena hal ini tak menyulitkannya bernapas, Tyra Banks lantas membiarkan hal ini.

Namun setelah dewasa, ia merasa ada yang tak nyaman di hidungnya. "Beberapa tahun kemudian aku sering menggaruk hidungku dan sepertinya tumbuh miring," begitu pengakuan Tyra dalam bukunya.

Ia lantas berkonsultasi pada dokter, dan memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Sambil menyelam minum air, ia tak hanya mengobati masalah kesehatannya, tapi juga mempercantik bentuk hidungnya tersebut.

Setelah lama disembunyikan, Tyra merasa ia harus terbuka tentang hal ini.

"Aku bisa bernapas seperti biasa, tapi aku memang menambahkan operasi plastik untuk kecantikan. Aku mengakuinya! Rambutku palsu, dan aku mengoperasi hidungku," tuturnya.

Tyra Banks juga berharap semua wanita tak lagi menghakimi mereka yang telah melakukan operasi plastik. Menurut wanita 44 tahun ini, setiap perempuan seharusnya punya kebebasan untuk memilih tetap berwajah natural atau diubah lewat operasi.

"Kamu ingin rambut sambungan? Silakan. Kamu ingin alis permanen? Silakan. Kita sebagai wanita seharusnya berhenti menghakimi," tutur Tyra Banks.

 

Sumber : liputan6.com