Chanel Dapat Kritikan

06 April 2018

Foto kampanye terbaru Chanel membuat beberapa orang geram saat ini. Tak lain karena memakai model 16 tahun dan mendandaninya dengan dress pendek.

Model 16 tahun yang dimaksud adalah Kaia Gerber, putri Cindy Crawford yang kini tengah menapaki karier modeling profesional. Kaia yang sebelumnya pernah menjadi model untuk Versace, Alexander Wang dan Yves Saint Laurent kali ini menjadi perhatian setelah ia didapuk menjadi model koleksi tas Chanel untuk musim semi 2018.

Foto kontroversial itu diambil langsung oleh Karl Lagerfeld, creative director Chanel, yang menampilkan Kaia mengenakan rok mini berbahan tweed. Foto-foto ini pun dijepret di apartemen di Paris milik Coco Chanel yang ikonik.


"Kaia Gerber menampilkan tas tangan baru. Tampilan ikonik dari 31 rue Cambon memberikan inspirasi terus menerus ke Chanel," tulis rumah mode asal Paris itu dalam keterangan fotonya.

Setelah foto rilis, Chanel langsung dihujani kritikan karena memilih Kaia Gerber sebagai muse. Sebagian besar kritikan mengomentari usia Kaia yang terlalu muda untuk tampil dan berpose seperti di gambar.


"Sorry Chanel, this isn't right. Model is clearly underweight - look at the accentuated leg lines and protruding elbows. Why are you still using models who aren't well? Find it hard to believe there were no other tall, beautiful models who are at a healthy weight," kata seorang netizen bernama Sarah Dawn Kelly di Twitternya.

Kritikan lain mengomentari baju Kaia yang sangat seksi. Beberapa mengatakan bila sang model sangat kurus dan tampak tidak sehat. Namun di antara kritikan, banyak pula yang mengatakan Kaia Gerber sangat cantik dalam fotonya. "Nothing erotic about this picture," kata seorang netizen. Yang lain menambahkan, "Orang-orang harus mulai berpikir terbuka..dia (Kaia) hanya bersantai."

 

Sumber : wolipop.com