Pengeluaran Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan

03 April 2018

Pernikahan kerajaan selalu jadi perhatian seluruh dunia, tak heran mereka bisa menghabiskan bujet yang fantastis, tak terkecuali untuk pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry. Untuk pernikahan yang akan berlangsung bulan Mei mendatang, kabarnya Harry dan Meghan menghabiskan bujet sampai US$ 45 juta atau Rp 618 miliaran.

Page Six melaporkan, salah satu pengeluaran terbesar diberikan untuk keamanan, yakni sekitar US$ 42 juta. Tak heran, karena seluruh anggota keluarga kerajaan akan datang ke pesta, ditambah para selebriti.

Yang tak kalah makan bujet adalah gaun pengantin Meghan Markle. Harga gaun berkisar antara US$ 420 ribu hingga US$ 560 ribu atau Rp 5,7 miliar sampai Rp 7,7 miliar.

Disebutkan pula, pesta pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton tahun 2011 lalu hanya menghabiskan bujet US$ 28 juta atau Rp 385 miliar. Jumlah ini hampir dua kali lipat untuk pesta Harry dan Meghan yang ekstravagan.

Kemewahan bukan hanya untuk pesta atau gaun pernikahan Meghan. Suvenir yang akan diberikan kepada tamu yang hadir tak kalah mewah. Koleksi suvenir terdiri dari set perangkat makan seperti piring, mug, wadah pil, gelas, dan sebagainya. Koleksi tableware berwarna biru muda dan putih, dengan inisial keduanya 'H' dan 'M' tertulis di bagian tengah dengan tinta emas. Semuanya pun diberi finishing emas 22 karat.

 

Sumber : detik.com