Single ‘Side to Side’ Terancam

03 April 2018

Ariana Grande dan Nicki Minaj sedang berada di tengah-tengah sebuah skandal akibat single bernuansa reggae mereka, ‘Side to Side’, yang dianggap sebagai hasil pencurian.

Seorang artis asal Texas, Christopher R. O’Connor, mengajukan tuntutan hukum ke pengadilan dengan menyebutkan jika ‘Side To Side’ merupakan jiplakan lagu orisinal milik dirinya,’J5 (T6)’, sebagaimana yang dilaporkan oleh TMZ.

Sang artis menjelaskan jika ia yakin jika versi dirinya telah dibeli haknya oleh Universal Music Group Recordings dan kemudian sengaja dikopi untuk lagu hit kolaborasi dua popstar tadi dan terdapat dalam album rilisan 2016 Ariana, “Dangerous Woman”.

Lebih lanjut Christopher menyebutkan jika ia sebelumnya diinstruksikan untuk mengirimkan demo setelah menghubungi pihak UMG mengingat apa yang mereka lakukan sebagai pelanggaran hak cipta. Label besar ini belum memberi pernyataan tentang tuduhan penjiplakan yang dilayangkan kepada Ariana dan Nicki.

Sang komposer juga memberi indikasi jika UMG tidak hanya sekali ini melakukan penjiplakan lagunya, karena juga melakukan hal yang sama untuk penyanyi-penyanyi mereka lain, seperti Taylor Swift dan Mike Shinoda, sehingga menuntut pembagian royalti selain pengimbuhan namanya sebagai salah satu penulis lagu.

 

Sumber : creativedisc.com