Del Potro Kalahkan Nishikori

27 March 2018

Misi Juan Martin del Potro meraih Sunshine Double masih terjaga. Unggulan lima asal Argentina itu mengalahkan Kei Nishikori untuk lolos ke babak 16 besar.

Memainkan laga babak ketiga di Crandon Park, Senin (26/3/2018) dinihari WIB, Del Potro terlalu tangguh bagi petenis Jepang itu. Del Potro hanya butuh satu jam 12 menit untuk menumpas Nishikori 6-2, 6-2.

Del Potro memenangi 77 persen poin dari servis pertamanya dan servis keduanya. Mantan juara AS Terbuka itu juga bagus dalam mengembalikan servis lawan dengan persentase meraih poin di servis pertama mencapai 44 persen dan memenangi poin pengembalian servis kedua lawan 55 persen. 

Dengan hasil ini, Del Potro mempertajam rekornya atas Nishikori menjadi 6-2. Kedua petenis bertemu empat kali dalam dua tahun terakhir dan masing-masing meraih dua kemenangan. 

Kemenangan atas Nishikori mendekatkan Del Potro dengan 'Sunshine Double' [memenangi Indian Wells dan Miami beruntun]. Petenis berusia 29 tahun itu berpeluang masuk daftar elite yang hanya dihuni segelintir petenis seperti Roger Federer, Novak Djokovic, Andre Agassi, Pete Sampras, dan Jim Courier. 

Di pertandingan berikutnya, Del Potro akan memenuhi tantangan unggulan 22 Filip Krajinovic asal Serbia. 

Unggulan dua Marin Cilic masih bertahan. Cilic lolos dari laga ketat melawan petenis Kanada Vasek Pospisil dengan kemenangan 7-5, 7-6 (4). 

Selanjutnya, Cilic akan menghadapi sesama big-serving player John Isner. Cilic unggul 7-2, termasuk kemenangan terakhir di Queen's Club tahun lalu.
 
Sumber : detik.com