BEYONCE RAIH NOMINASI DI BILLBOARD LATIN MUSIC AWARD 2018

12 February 2018

Billboard Latin Music Awards 2018 telah mengumumkan para finalisnya. Nama-nama beken di ranah musik Latin seperti J Balvin, Shakira, Luis Fonsi, Daddy Yankee, Ozuna dan Maluma sukses menominasi yang tentunya tidak mengherankan lagi. Tapi ada yang istimewa untuk tahun ini, karena beberapa artis non-Latin, seperti mega diva Beyoncé Knowles, juga berkesempatan untuk membawa pulang piala.

Beyoncé mendapatkan 7 buah nominasi untuk kategori lagu, yang tentunya bukan jumlah kecil. Ia mendapatkan tempat di kategori seperti Hot Latin Song of the Year, Hot Latin Song of the Year, Vocal Event, Airplay Song of the Year, Digital Song of the Year, Streaming Song of the Year an Latin Rhythm Song of the Year. Ini semua tentu berkat kolaborasi suksesnya bersama J Balvin dan Willy William dalam remix single Latin sukses, ‘Mi Gente’.

Willy William sendiri, sebagai artis non-Latin lain, juga sukses mencatakan 6 nominasi. Namun yang paling sukses tentunya adalah Justin Bieber, yang mendapatkan 8 nominasi. Tentu kesuksesan Bieber adalah berkat single mega hit ‘Despacito’ bersama Daddy Yankee dan Luis Fonsi.

Beyonce, Justin dan Willy sendiri akan bersaing bersama dengan Little Mix dan Ed Sheeran untuk menyabet gelar Ia juga dicalonkan untuk mendapatkan Crossover Artist of the Year.

Billboard Latin Music Awards akan berlangsung pada tanggal 26 April, di Las Vegas. Ajang penghargaan ini akan memberi anugerah kepaa album, lagu, dan penampil populer di skena musik Latin yang ditentukan berdasarkan penjualan, airplay radio, streaming dan data sosial dalam periode satu tahun mulai tanggal 4 Februari 2017 hingga 27 Januari 2018.

Ajang penghargaan ini merupakan puncak acara Billboard Latin Music Conference, yang berlangsung pada tanggal 23-26 April di The Venetian, Las Vegas.

 

Sumber: creativedisc.com