MUSEUM KHUSUS MUSIK ELEKTRONIK

07 February 2018

Bagi pencinta musik elektronik, ada kabar baik nih buat lo. Bukan soal musisi atau lagu baru, tapi hadirnya sebuah museum khusus genre musik ini di Jerman!

Wih gokil ya sob? Pasalnya museum yang memang sudah ramai dibicarakan orang sejak 2015 lalu. Kini, museum yang dinamakan Frankfurt Museum of Modern Electronic Music (MOMEM) bakal dibuka April tahun ini. Sesuai namanya, museum khusus musik elektronik ini memang berlokasi di Frankfurt, Jerman. MOMEM akan bertempat di bekas museum anak-anak daerah Plaza Hauptwache MOMEM sendiri dilansir dari DJMag digagas oleh Alex Azary, Talla 2XLC, dan Stefen Weil.  

Di museum ini, lo bakal dapat banyak hal. MOMEM menyajikan banyak showcase yang bisa lo nikmati. Museum ini pun digadang-gadang akan memberi pengalaman lengkap kepada pengunjung soal beragam aspek di musik elektronik, seperti suara, fashion, instrumen, apps, dub culture, ruang, lingkungan, dll.  Bakal banyak ruangan yang tersedia dengan spesifikasi khusus bro. Contohnya aja ruang yang menyajikan informasi soal gaya musik elektronik, pergerakan secara global, dan sejarah.
 
Secara keseluruhan, pengunjung akan diajak memahami musik elektronik dari waktu ke waktu. Mulai dari awal mula, eksistensi saat ini, sampai prediksi di masa depan.
 
Sayangnya, belum ada tanggal pasti kapan museum ini akan resmi dibuka untuk umum.
 
Sebelum MOMEM, sebenarnya ada museum terkait musik elektronik lain yang terletak di San Antonio, Amerika Serikat. Museum itu bernama Space Ibiza dan menampilkan berbagai barang terkenang dari banyak club yang sudah enggak berfungsi lagi, seperti krusi, foto-foto lama, meja, dll. 
 
 
Sumber: hai.grid.id