DREAM THEATER RILIS ALBUM BARU

06 February 2018

Band progresif metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, dikabarkan siap untuk kembali merilis album baru di tahun 2018. John Petrucci, Jordan Rudess, James Labrie, John Myung, dan Mike Mangini konon kabarnya sudah kembali masuk dapur rekaman.

Dalam sebuah wawancara, Jordan Rudess mengungkapkan bahwa Dream Theater kemungkinan besar akan menulis album baru pada bulan Mei mendatang. Band yang identik dengan skill individu para personelnya ini terakhir kali merilis album The Astonishing pada tahun 2016.

“Kami tidak akan masuk ke studio sampai bulan Mei. Jadi, ya kalian tahu lah, mungkin akan memakan waktu untuk membuat album baru, dan ketika kami menyusun semuanya dan merekam semuanya, kami juga akan memikirkan tentang pengemasan dan segala sesuatunya. Mungkin akan keluar, katakanlah, kira-kira dalam setahun atau lebih, atau mungkin lebih cepat,” ungkap sang keyboardist.

Dream Theater memang masih harus menjalani tur di tahun ini. Namun, Rudess memastikan bahwa rekan-rekannya akan siap kembali masuk studio pada bulan kelima itu.

Sementara itu sang gitaris, John Petrucci, mengaku bahwa album baru Dream Theater nanti akan banyak terinspirasi dari tur Images, Words & Beyond. Tur tersebut merupakan tur mereka saat merayakan ulang tahun ke-25.

Album Dream Theater selanjutnya akan menjadi album ke-14 mereka selama perjalanan karier 25 tahun di dunia musik. Album ini akan menjadi album pertama mereka di bawah naungan InsideOut Music, anak perusahaan dari Sony Music. Selama seperempat abad Dream Theater sering kali bergonta-ganti label dan terakhir bekerja sama dengan Roadrunner Records untuk lima buah album dari tahun 2007-2016.

 

Sumber: okezone.com