PENERBANGAN INTERNASIONAL SOETTA PINDAH KE TERMINAL 3

06 February 2018

PT Angkasa Pura (Persero) (AP II) memastikan seluruh penerbangan internasional di Bandara Soekartno-Hatta akan berpindah di Terminal 3 pada Mei 2018.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, saat ini memang beberapa maskapai masih melakukan penerbangan internasional masih dilayani di Terminal 2E dan 2D.

"Kita pastikan, terminal 2 akan berpindah ke terminal 3 internasional paling lambat bulan April atau Mei," ujar Awaludding saat ditemui di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Senin (5/2/2017).

Menurut dia, nantinya setelah semua penerbangan internasional berpindah ke Terminal 3, Terminal 2 seluruhnya digunakan untuk penerbangan domestik. Saat ini, Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta mempunyai kapasitas hingga 10 juta penumpang.

"Nanti Terminal 2 juga termasuk untuk penerbangan umrah. Dan sekaligus kami akan lakukan revitalisasi," sebut dia.

Sekadar informasi, saat ini maskapai yang penerbangan internasionalnya sudah beroperasi di Terminal 3 antara lain, Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Air, Xianmen Airlines, China Airlines, China Southern Airlines, Indonesia AirAsia International, serta Indonesia AirAsia Extra International.

Sementara, Untuk di Terminal 2D, ada All Nippon Airways, Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Philippine Airlines, EVA Air, Etihad Airways, Asiana Airlines, Qatar Airways, Scoot Airlines, Jetstar Airways, Emirates, SriLankan Airlines, serta Cebu Pacific.

Di Terminal 2E, ada maskapai Lion Air, Batik Air, Malindo Air, Thai Lion Air, Malaysia Airlines, Royal Brunei Airlines, Japan Airlines, Qantas, Air China, Oman Air, Thai Airways, Turkish Airlines, KLM Royal Dutch Airlines, dan China Eastern Airlines.

 

Sumber: kompas.com