RUTE PENERBANGAN JAKARTA-BANYUWANGI

05 February 2018

Kabar gembira bagi traveler yang mau liburan ke Banyuwangi. Maskapai Citilink bakal buka rute Jakarta-Banyuwangi mulai 15 Februari 2018 mendatang.

Percepatan pertumbuhan pariwisata dan konektivitas di Banyuwangi akan terus menggeliat. Maskapai penerbangan Citilink membuka rute baru Jakarta ke Banyuwangi yang akan terbang perdana pada tanggal 15 Februari 2018, mendatang.

"Banyuwangi punya komitmen kuat mengenalkan pariwisatanya ke level internasional. Rencana itu pun sudah ditangkap Citilink sejak lama. Karena alasan itu, Citilink membuka rute baru ke Banyuwangi," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam siaran pers Kementerian Pariwisata yang diterima detikTravel, Senin (5/2/2018).

"Semua aspek terkait Banyuwangi itu sangat menarik. Alamnya memang eksotis dan menjadi daya tarik wisatawan. Kuliner di sana juga sangat khas. Fasilitas lengkap. Harganya oke," tambahnya.

Traveler nantinya akan dimanjakan dengan fasilitas pesawat Boeing B-735 (B737-500). Pesawat tersebut memiliki kapasitas 120 orang.

Poros baru Jakarta-Banyuwangi pun semakin memperkaya warna Citilink. Maklum saja, mereka punya 65 rute penerbangan dengan frekuensi flight-nya 268 per harinya. Ada 32 kota besar di Indonesia yang sudah dilayaninya.

"Pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi ini sangat-sangat positif. Peluang-peluang di tahun ini sangat besar. Size-nya lebih besar. Kondisi ini tentu sangat menarik untuk semua sektor bisnis. Tidak salah bila Citilink memilih Banyuwangi untuk pengembangan rutenya," tutup Juliandra.

 

Sumber: detik.com