OPRAH WINFREY DAPAT PENGHARGAAN KHUSUS

12 January 2018

Oprah Winfrey menerima penghargaan khusus Cecil B. Demille dalam gelaran Golden Globe ke-75 di Beverly Hilton Hotel, California. Penghargaan itu diberikan Hollywood Foreign Press itu atas kontribusi luar biasa Winfrey terhadap dunia hiburan. Penganugerahan itu pun turut menjadikan Oprah sebagai perempuan kulit hitam pertama dalam sejarah yang menerimanya.

"Tidak hanya berhenti pada saya, saat ini, ada sejumlah gadis kecil yang melihat ketika saya menjadi wanita kulit hitam pertama yang mendapatkan penghargaan ini," kata Oprah dalam pidato kemenangannya di Beverly Hilton, Minggu (7/1) malam waktu Los Angeles. Dalam pidato itu pula, ia pun memberikan pernyataan terkait pentingnya media untuk menghentikan korupsi dan ketidakadilan.

"Yang saya tahu pasti adalah mengatakan kebenaran adalah alat paling kuat yang dimiliki semua orang. Dan saya sangat bangga dan terinspirasi oleh semua wanita yang merasa cukup kuat untuk berbicara dan berbagi cerita pribadi mereka," katanya. "Tahun ini, kita menjadi cerita. Bukan hanya cerita yang mempengaruhi industri hiburan tapi melampaui. Jadi saya malam ini ingin mengucapkan terima kasih kepada semua wanita yang telah mengalami bertahun-tahun kekerasan dan pelecehan," tambah Winfrey yang kemudian mengacu pada gerakan Time's Up.

Oprah telah dikenal sebagai pemandu acara Oprah Winfrey Show selama lebih dari 20 tahun. Dia juga mendirikan majalah O, The Oprah Magazine, meluncurkan jaringan TV Oprah Winfrey Network, dan kini menjadi presenter program CBS 60 minutes. Dalam beberapa waktu, ia telah memenangkan penghargaan untuk film seperti The Color Purple dan akan membintangi Mrs. Which di film A Wrinkle In Time. Untuk penganugerahan itu, Oprah masuk sebagai perempuan ke-15 dalam jajaran penerima sebelumnya seperti Joan Crawford, Bette Davis, Elizabeth Taylor, Audrey Hepburn, Barbra Streisand, dan Meryl Streep.

 

Sumber : www.cnnindonesia.com