5 Fakta Tentang Jumanji

06 January 2018

MASIH ingat dengan film Jumanji? Film yang terinspirasi dari sebuah novel anak-anak karya Chris van Allsburg mengisahkan tentang papan permainan ajaib. Dari papan itulah keluar berbagai macam binatang, tanaman, maupun makhluk-makhluk aneh lainnya yang keluar ke dunia nyata ini. Lalu bagaimana dengan Jumanji 2?

Film bergenre petualangan dan fantasi ini akan muncul dalam versi yang jauh berbeda. Versi remake ini disutradarai oleh Jake Kasdan, sementara penulis skenarionya yaitu Scott Rosenberg Jeff Pinkner.  Film ini dibintangi oleh para bintang hollywood seperti Dwayne Johnson, Kevin Hart, Karen Gillan, Jack Black, dan Nick Jonas. Direncanakan film ini akan tayang pada tanggal 28 Juli 2017.

Berikut ini fakta-fakta menarik di balik Jumanji: Welcome to the Jungle! yang menunjukkan perbedaan tajam dengan prekuelnya:

1. Bukan lagi permainan papan

Diceritakan ada empat siswa sekolah, yakni Spencer (Alex Wolff), Fridge (Ser’Darius Blain), Bethany (Madison Iseman), dan Martha (Morgan Turner). Keempatnya tengah dihukum oleh gurunya untuk membersihkan ruang bawah tanah, sesampainya di sana mereka menemukan console video game yang berisikan game Jumanji. Mereka merasa penasaran, dan mencoba video game tersebut. Ketika mereka memilih karakter permainan dan menekan tombol 'start', mereka tersedot ke dalam permainan tersebut yang berlokasikan di hutan liar jumanji. Mereka lantas terperangkap di dalam tubuh karakter yang mereka pilih.

2. Perubahan bentuk fisik 

Spencer tiba-tiba berubah menjadi Dr. Smolder Bravestone (Dwayne Johnson) yang berbadan besar dan berotot, Fridge berubah menjadi Franklin “Moose” Finbar yang berbadan kecil (Kevin Hart), Martha terperangkap dalam tubuh Ruby Roundhouse (Karen Gillan). Yang paling aneh si cantik Bethany menjadi Professor Shelly Oberon (Jack Black) yang berbadan gendut dan berjenis kelamin pria. Ada pula kehadiran Nick Jonas yang memerankan tokoh Jefferson “Seaplane” McDonough, seorang tokoh misterius yang menjadi pahlawan dalam permainan ini.

3. Rintangan yang dihadapi

Di dalam hutan tersebut permasalahan mereka berlima bukan lagi binatang seperti di Jumanji versi pertama, melainkan segerombolan orang dengan menggunakan motor besar dan membawa senjata. Ditambah lembah hutan yang besar membuat mereka bingung harus kemana mereka pergi demi mencapai titik Jumanji.

4. Keahlian khusus tiap karakter

Tiap karakter memiliki spesialisasi khusus untuk melakukan sesuatu terutama untuk bisa melawan musuh dan mencapai titik Jumanji.  Nuansa yang berbeda dan unik serta penuh dengan imajinasi akan terasa bila menonton film Jumanji: Welcome to the Jungle ini.

5. Persembahan untuk Robin Williams

Film ini juga menjadi sebuah film persembahan bagi sang aktor legendaris yang memerankan film Jumanji aslinya yang telah meninggal pada 2014 lalu yakni Robin Williams. Dalam film ini dwayne johnson yang lebih dikenal sebagai The Rock berperan sebagai pemeran utama. Melalui akun Instagram miliknya, Dwayne memberitahukan kepada publik bahwa ia merasa bangga bisa memerankan peran dari mendiang Robin Williams, yang dikenal karena aktingnya yang menakjubkan di film jumanji ini tahun 1995. Ia mengutip kalimat, "Saya merasa dalam kondisi terbaik dan percaya diri untuk melangkah baik sebagai produser, baik sebagai aktor yang akan mempersembahkan sesuatu luar biasa kepada Anda. Sehingga Anda dapat menikmatinya bersama keluarga. Satu hal terpenting, saya merasa bangga dan terhormat memerankan karakter yang pernah dimainkan Robin Williams. Cinta dan rasa hormat tak terbatas untuknya. Anda bisa memegang kata-kataku, kami akan membuatnya merasa bangga dan karakter Alan Parrish (yang dimainkan Williams) akan selalu dikenang dan abadi untuk selamanya di dunia 'JUMANJI'." Dwayne berharap keluarga mendiang selalu bangga terhadap karya-karya yang pernah Robin Williams perankan.

 

sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/hidup-gaya/2017/07/11/lima-fakta-menarik-jumanji-2-yang-tidak-bisa-ditemui-di-film-pertama-404941