RICH CHIGGA BERUBAH NAMA JADI BRIAN

05 January 2018

Seorang rapper muda asal Indonesia yang mendunia, Brian Imanuel, yang dikenal dengan nama panggungnya, Rich Chigga, telah mengganti nama panggungnya menjadi Brian.

Mungkin, banyak orang-orang berkulit hitam yang merasa tersinggung dengan Chigga karena kata itu dianggap mirip dengan sebutan yang dianggap rasis.

Tentu saja, Brian, sebagai seorang rapper yang banyak diidolakan oleh masyarakat dunia nggak mau hal itu terjadi, apalagi sampai menyinggung para penggemarnya.

Maka dari itu, ia mengganti nama panggungnya menjadi Brian. Hal ini langsung diutarakan oleh Brian lewat akun Twitter dan juga Instagram-nya.

Dalam postingan itu, Brian mengatakan bahwa ia "naif dan membuat kesalahan", yang menyaratkan kalau dia sudah melakukan sebuah kesalahan.

Melalui sebuah postingan, ia mengatakan, "Kini, aku menggunakan nama 'Brian'. Aku sudah merencanakan hal ini sejak lama dan aku sangat bahagia akhirnya senang melakukannya. Aku naif dan telah membuat kesalahan. Tahun baru, awal yang baru, selamat tahun baru!"

Banyak netizen di Instagram yang memberikan komentar kalau Brian mengganti nama panggungnya itu untuk menghindari kesalahpahaman. Salah seorang netizen bernama @asap_matthew mengatakan, "sudah jelas ini untuk berhenti menyinggung orang berkulit hitam."

 

 

sumber : www.hai.grid.id