SAMYANG

04 January 2018

Mie instan ini heboh karena 'samyang challenge' tahun lalu. Orang beramai-ramai membuat video memakan mie asal Korea ini. Samyang adalah salah satu brand mie instan Korea. Cita rasnya super pedas. Kemudian orang berlomba adu kuat makan pedas, yang disebut 'samyang challenge'.

Selain teksturnya lebih kenyal, mie instan ini punya rasa yang amat pedas. Samyang challenge membuat penggemar pedas berlomba-lomba menjadi pecinta pedas sejati. Bagi yang tak menyukai pedas, tetap melakukan 'samyang challenge' demi mengikuti tren. Hingga kini, unggahan video 'samyang challenge' sudah mencapai 82.000 video di instagram dari seluruh dunia.

Di Indonesia, saat mie instan Korea ini sedang naik daun, beredar isu bahwa mie instan asal negeri gingseng itu tidak halal alias mengandung babi. Brand mie instan Samyang yang beredar di masyarakat memang belum mengantongi label halal dari LPPOM MUI.

Namun mie yang dibeli dari Malaysia sudah ada yang berlabel halal dari Korean Muslim Federation (KMF). Banyak yang pro dan kontra akan hal ini. Karena Samyang dinilai tak mengandung babi. Hingga akhirnya September lalu Samyang varian Hot Chicken Flavor Ramen mengantongi sertifikat halal dari MUI.

 

Sumber : https://food.detik.com/info-kuliner/d-3766265/kenyal-pedas-mie-instan-korea-yang-mengguncang-lidah