Kalapuna, Single Baru Dari Danilla

27 October 2016

Penyanyi sekaligus pecinta lagu, Danilla Riyadi, melepas lagu terbaru berjudul Kalapuna. Di lagu tersebut dia menuangkan kegundahan seputar hubungan percintaan.

Secara garis besar, Danilla masih memainkan balada di lagu Kalapuna, namun pendekatannya lebih haunting, bisa didengar dari nada-nada dingin yang dominan di seluruh lagu. Unsur keys memenuhi lagu dengan gitar yang dipetik lebih bluesy. Dari segi lirik, pengambilan sudutnya lebih unik.

Lagu ini menceritakan tentang waktu di mana hubungan sudah harusnya punah. Namun cewek 26 tahun ini menuturkannya dengan cara pandang yang tidak biasa.

"Pernah nggak merasakan sebal ketika tiba-tiba berhenti menyukai orang yang selama ini disukai. Kok bisa sih gue enggak demen lagi sama orang ini? Tapi penginnya gue aja yang nggak demen, lo jangan gak demen sama gue," kata Danilla kepada JawaPos.com, Rabu (19/10).

Pemilik album Telisik ini merekam lagu Kalapuna di Ruang Waktu Studio dan sum it! Studio. Mixing dan mastering dikerjakan oleh Aldi Nada Permana. Di lagu ini Danilla bukan hanya menyanyi, tapi juga bermain keyboard dan synthetizer. Untuk band pengiring, dia masih dibantu oleh Lafa Pratomo pada gitar dan bass juga Dimas Pradipta pada drum.

Lagu Kalapuna merupakan jembatan untuk album kedua Danilla. Sebuah album yang menjadi kelanjutan dari album pertama Telisik pada tahun 2014. Album berisikan dua belas lagu tersebut memperkenalkan dirinya ke industri musik Indonesia.

Lagu ini juga menguatkan karakter Danilla yang menawarkan alternatif bagi musik pop yang beredar belakangan. Sekaligus menunjukkan kalau ada cara lain untuk memainkan musik yang sudah dimainkan orang banyak. Suasana yang berusaha dicapai di lagu ini akan terdengar di seluruh album. Dengan pendekatan yang baru, Danilla lebih percaya diri memperkenalkan dirinya sebagai penyanyi dan pencipta lagu.

Single Kalapuna milik Danilla sudah bisa didapatkan di toko musik digital dan layanan streming legal. 

 

(ded/JPG)

http://www.jawapos.com/read/2016/10/19/58569/kalapuna-single-baru-dari-danilla