Kenang Christina Grimmie, Pidato Charlie Puth Mengharukan

14 June 2016

Sebuah penghormatan menyentuh kepada Christina Grimmie sempat datang dari penyanyi Charlie Puth. Rasa duka Puth kepada Grimmie ia sampaikan dengan pidato yang tulus dan satu aksi panggung dalam sebuah konser di New York pada Sabtu, (11/6/2016) lalu.

Seperti disampaikan US Magazine, Minggu (12/6/2016), pidato tersebut langsung disampaikan Charlie Puth tepat satu hari setelah Christina Grimmie ditembak hingga meninggal oleh seorang pria usai konser.

 

"Saya membaca berita tadi malam dan mendengar bahwa teman baik saya, Christina Grimmie, tewas. Dan saya ingin mendedikasikan lagu ini untuknya malam ini. Saya sempat marah akan hal ini sepanjang hari, terutama karena saya tidak pernah harus mengatakan apa yang ingin saya katakan kepadanya. Ssaya merasa seperti lagu ini sangat sempurna menangkap hal tersebut," katanya kepada penonton.

Lalu, penyanyi 24 tahun itu membawakan lagu "See You Again" secara emosional. Lagu hits yang rilis tahun 2015 itu, aslinya dibuat bersamarapper Wiz Khalifa untuk memberi penghormatan kepada mendiang aktor Paul Walker sekaligus menjadi soundtrack "Fast and Furious 7".

Charlie Puth juga sempat memberi penghormatan kepada Christina Grimmie di Twitter dengan menulis, "Ketika kau mati, tubuhmu mati, tapi jiwamu hidup selamanya, seperti akan jadi miliknya. Istirahatlah dengan tenang Christina Grimmie. Seorang talenta yang cantik."

 

 

Sebelumnya, penyanyi Christina Grimmie dibunuh oleh seorang pria yang dipercaya sebagai penggemar gila. Diketahui, pelaku adalah pria 27 tahun bernama Kevin James Loibl. Setelah penembakan, Loibl langsung dihadang oleh saudara Grimmie, Mark, yang berujung pada tewasnya Loibl di tempat dan meninggalnya Grimmie di Pusat Kesehatan Wilayah Orlando.

Kejadian tersebut berlangsung setelah Grimmie memberikan tanda tangan dalam sebuah jumpa fans usai melaksanakan konser di Plaza Live, Orlando pada 10 Juni 2016 lalu. Kejadian itu usai Grimmie tampil sebagai artis pembuka band Before You Exit.

Christina Grimmie awalnya dikenal sebagai artis YouTube yang sering menyanyikan lagu-lagu musikus lain. Usai merilis album perdana, ia sukses menempati posisi ketiga di musim keenam The Voice. Sebuah acara menyalakan lilin bersama untuk menghormati kenangan bersama Grimmie akan diadakan di kota kelahirannya di Evesham Township pada Senin, 13 Juni 2016 malam.

 

Oleh 

http://showbiz.liputan6.com/read/2529881/kenang-christina-grimmie-pidato-charlie-puth-mengharukan