KENDRICK LAMAR JADI PEMBUKA GRAMMY AWARDS 2018

20 January 2018

Penyelenggara Grammy Award 2018, The Recording Academy menambah jajaran musisi penampil di gelaran yang akan diselenggarakan akhir bulan ini. Kendrick Lamar, Sam Smith, serta U2 dipastikan ikut bergabung ke dalam daftar penampil ajang penghargaan musik itu. Tak hanya itu, mengutip Billboards, Lamar yang meraih tujuh kategori nominasi tahun ini pun didapuk sebagai penampil pembuka gelaran yang akan dilangsungkan di Madison Square Garden, New York.

Lamar memperoleh nominasi untuk kategori Record Of The Year, Best Rap Performance, Best Rap Song, Best Music Video (Humble.), Album Of The Year, Best Rap Album (Damn.) dan Best Rap/Sung Performance (Loyalty berduet dengan Rihanna). Sebelumnya, telah diumumkan bahwa Alessia Cara, Cardi B, Childish Gambino, Daddy Yankee, Luis Fonsi, Kesha, Khalid, Lady Gaga, Little Big Town, Logic, Patti LuPone, Bruno Mars, Pink, Ben Platt, dan SZA akan turut hadir sebagai penampil.

The Recording Academy juga mengumumkan bahwa musisi senior Elton John dan penulis lagu-lagunya Bernie Taupin turut masuk ke dalam daftar penerima penghargaan khusus bertajuk President’s Merit Award. Penyanyi Miley Cyrus telah ditunjuk untuk menampilkan salah satu hit milik John dalam konser persembahan bertajuk 'Elton John: I’m Still Standing—A GRAMMY Salute.'

Pekan lalu, The Recording Academy telah mengumumkan penerima penghargaan Lifetime Achievement Awards tahun ini. Band rock Queen, penyanyi rock Tina Turner, penyanyi dan penulis lagu Neil Diamond, serta legendaris country menjadi nama-nama yang akan menerima penghargaan khusus tersebut.

Mengutip CNN, Hal Blaine, Neil Diamond, Emmylou Harris, Louis Jordan dan The Meters pun akan menerima penghargaan atas kontribusi artistik yang luar biasa pada bidang rekaman. Sementara Bill Graham, Seymour Stein dan John Williams akan dianugerahi Trustees Award. Selain mereka, Tony Agnello dan Richard Factor akan menerima Technical Grammy Awards.

Semua penghargaan tersebut masuk dalam kategori khusus bertajuk Special Merit Awards. "Penerima penghargaan Special Merit Awards tahun ini adalah kelompok dari ragam pencipta yang memiliki pengaruh besar dan telah membuat atau berkontribusi pada beberapa karya khas dalam sejarah musik," kata Neil Portnow, Presiden dan Pemimpin Eksekutif The Recording Academy.

Acara yang akan dipandu James Corden ini dilangsungkan pada 28 Januari mendatang waktu Amerika Serikat. "Tokoh-tokoh yang sangat inspiratif ini dihormati sebagai legenda, ahli kreatif dan para visioner. Prestasi dan semangat yang luar biasa untuk bakat mereka telah menciptakan warisan abadi," tambahnya.

 

Sumber : www.cnnindonesia.com